Tank-tank Terbaik Di Dunia

Diposting oleh Unknown

Nomor 7: Challenger (UK) 

Pertama kali diproduksi pada tahun 1982. Top speed: 37 mph. Range: 340 mil. Condor V-12 engine memberikan Challenger rasio power-to-beratnya 19,2 horsepower per ton. Ketebalan Armor: rahasia. persenjataan primer: 120-mm gun.

Challenger mempunyai nilai yang sangat baik untuk lapis baja kelas dunia, dan pada senjata 120 mm adalah senjata menakutkan. menurun untuk mobilitas, dan lebih bawah untuk produksi. Tank ini mendapatkan rata-rata rendah untuk faktor menakutan musuh: ini merupakan mesin yang mengesankan, tetapi tidak cukup dari mereka untuk membuat musuh benar-benar menakutkan.


Nomor 6: Panzer IV Mrk (Ger) 

Pertama kali diproduksi pada tahun 1937. Top speed: 24,8 mph. Range: 130 mil. The Maybach V-12 mesin bensin menghasilkan rasio power-to-weight sebesar 10,6 tenaga kuda per ton. Armor tebal: 50 mm. persenjataan primer: 75-mm gun.


The Mk IV merupakan peringkat ratas skor untuk mobilitas/Kecepatan Laju, dan mendapatkan poin yang baik untuk baju besi dan senjata. Tapi Mk IV Panzer benar-benar mengecewakan dalam kemudahan kategori-manufaktur. Mk IV adalah kompleks/rumit untuk dibuat, mesin berat rekayasa, dan seperti semua tank Jerman, tidak mudah untuk memproduksi secara massal. faktor menakutkan musuh adalah lumayan tinggi: pada hari-hari awal Perang Dunia II tangki ini tak terbendung, sangat sulit untuk dihancurkan.


No.5 Centurion (UK)


Pertama kali diproduksi tahun 1945. Top speed: 22 mph. Range: 120 mil. The Meteor V-12 mesin bensin menghasilkan rasio power-to-berat 12,54 horsepower per ton. Armor tebal: 17-152 mm. persenjataan primer: 105-mm gun.

The Centurion punya nilai rat-rata di mobilitas/laju , tapi punya nilai tinggi dalam kekuatan senjata. baju besinya telah membuktikan nilainya, sehingga skor “BullDog Inggris” ini punya nilai maksimum dalam kategori Pertahanani. juga mendapat nilai tinggi untuk produksi, karena memiliki desain sederhana yang baik dan telah diproduksi dalam jumlah besar.


Nomor 4: Tank Perang Dunia I (Inggris)

Pertama kali diproduksi pada 1917. Top speed: 4 mph. Range: 22 mil. mesin enam silinder Daimler memberikan rasio kekuatan-ke-berat sebesar 3,3 daya kuda per ton. Armor tebal: 6-12 milimeter. persenjataan primer: dua senjata 6-penumbuk.

Tangki Perang Dunia I tidak memiliki perisai tipis - ini satu-satunya kendaraan lapis baja tipis yang ada, , punya nilai tinggi pada mobilitas/laju dan daya tembak. Tapi itu bukan mesin yang mudah dibuat, menjadi produk penuh teknologi tinggi di zamannya, Faktor menakutkan musuh yang cukup besar. Tank ini mendapat tempat keempat terkuat dalam daftar top 10 tank. Meskipun bentuknya sedikit aneh dan berbeda dengan tank pada umumnya.


No 3: Tiger (Ger)

Pertama kali diproduksi tahun 1942. Top speed: 23 mph. Range: 121 mil. Its mesin Maybach memberikan perbandingan berat-untuk-daya dari 12,3 tenaga kuda per ton. Ketebalan Armor: 100 mm. persenjataan primer: 88-mm gun.

Tiger punya Nilai nilai tertinggi untuk senjata; 88 mm gun nya adalah rakasa nyata bagi musuh. Untuk baju besi punya nilai maksimum. Ini adalah tanki berat, tapi kecepatan masih wajar, sehingga msih mendapat skor untuk. Kategori kecepatan. Tapi rating produksi Tiger mendekati nol poin. Sangat menakukan bagi yang tau siap tank ini sebenarnya, bahkan bisa mengganggu psikologis pasukan tentara yang berhadapan dengannya. (wih wih sadis..)


No 2: M-1 Abrams (US)

Pertama kali diproduksi pada tahun 1983. Top speed: 42 mph. Range: 289 mil. The Textron AGT 1500 mesin turbin gas Abrams memberikan rasio kekuatan-ke-berat 26,64 horsepower per ton. Ketebalan Armor: rahasia. Persenjataan utama: 120 mm M256 gun.

M-1 skor mendapat nilai penuh untuk kategori enjata dan armor. Mesin gas-nya mendapat nilai poin rendah karena mesin gas ini mengurangi daya mobilitas/laju tank,. Untuk rating produksi rendah. Ini adalah tank yang amat kompleks, mahal dan sulit bagi insinyur ntuk membuatnya. tank paling mematikan sepanjang masa, karena mendapat nilai penuh untuk faktor menakuti musuh.


Nomor 1: T-34 (USSR) (US)

Pertama kali diproduksi pada tahun 1940. Top speed: 34 mph. Range: 268 mil. Mesin diesel empat-stroke 12-cylinder menghasilkan rasio power-to-berat 15,87 horsepower per ton. Armor tebal: 65 mm Senjata utama: 76,2 mm gun.

Lagi-lagi Amerika Serikat, T-34 mendapat poin penuh untuk senjata, mobilitas/kecepatan laju dan perlindungan. Ini melampaui setiap tank lain untuk kemudahan dari pembuatan - mendapatkan poin penuh dalam kategori produksi. Tank ‘lawas’ yang menakutkan dan sempurna.


More aboutTank-tank Terbaik Di Dunia

Sepatu-Sepatu Paling Mahal Di Dunia

Diposting oleh Unknown

Sepatu telah menjadi bagian dari gaya hidup. Orang tak lagi mengenakannya sekadar sebagai alas kaki, tapi juga untuk menunjukkan kelas sosialnya.

Tak heran, jika sejumlah desainer dunia berlomba menciptakan sepatu mewah untuk menekankan kekuatan ekonomi si pemakainya. Tanpa ragu, mereka menaburkan aneka batu mulia senilai miliaran rupiah di atas sebuah produk alas kaki.

Berikut adalah  Sepatu-sepatu termahal di dunia:

Stuart Weitzman’s Rita Hayworth Heels
Harga: US$3 juta (Rp 30 miliar)
Stuart Weitzman?s Rita Hayworth Heels  
Sepatu berhak tinggi dengan bahan dasar satin coklat ini berhiaskan sepasang anting milik legenda film Rita Hayworth yang berkibar di era 1940an. Anting yang disematkan di ujung kaki itu bertabur batu mulia seperti ribu, safir, dan berlian. Yang beruntung mengenakannya adalah Kathleen "Bird" York.


Sepatu Cinderella Stuart Weitzman
Harga: US$ 2 juta (Rp 20 miliar)
Sepatu Cinderella Stuart Weitzman  
Stiletto dengan tinggi 4,5 inchi memiliki 595 karat berlian Kwiat berpadu dengan platinum. Satu sepatu memiliki berlian amaretto seberat 5 karat. Yang beruntung mengenakannya adalah Alison Krauss, nominasi lagu terbaik film Cold Mountain pada malam Oscar 2004.


High Heels Tanzanite Stuart Weitzman

Harga: US$ 2 juta (Rp 20 miliar)
High Heels Tanzanite Stuart Weitzman  
Stuart Weitzman menggandeng toko perhiasan Le Vian untuk memotong berlian tanzanite 185 karat serta 28 karat berlian.

Sepatu seharga US$ 2 juta diresmikan Juni 2008 silam di Las Vegas. Namun belum ada seorang pun yang terlihat mengenakannya saat peluncuran stiletto. Diperkirakan stiletto ini akan dipakai salah satu bintang pada Anugerah Oscar 2009.

 
Stiletto Rubi Stuart Weitzman
Harga : US$ 1,6 juta (16 miliar)
Stiletto Rubi Stuart Weitzman  
Toko perhiasan Oscar Heyman & Bros menyumbangkan 642 buah rubi bulat dan oval sekitar 120 karat, dalam kreasi platinum murni dengan stiletto merah setinggi 4,5 inci.

Pada 2003 Stuart Weitzman menciptakan Stiletto Rubi untuk mengantisipasi penampilan bintang baru dalam Academy Awards tahun itu. Inspirasinya berasal dari sepatu yang dikenakan Judy Garland sebagai Dorothy di wizard of Oz , yang juga berada  pada urutan keenam daftar sepatu termahal.

Meski begitu, Weitzman akhirnya membatalkan menampilkan sepatunya. Juru bicara Weitzman, Jane Weitzman menyatakan penarikan penampilan stiletto di Oscar karena menghormati tentara AS yang sedang berjuang di Irak.

 
Stiletto Guild Platinum Stuart Weitzman
Harga: US$ 1,09 juta (Rp10,9 miliar)
Stiletto Guild Platinum Stuart Weitzman  
Stiletto model tali yang memuat berlian berbentuk pir dan bulat 464 Kwiat diatas seuntai benang platina murni.

Aktris Laura Harring adalah Cinderella Stuart Weitzman yang terpilih memakainya pada ajang Academy Awards 2002. Namun, kemilau berlian di sepatu Laura tenggelam oleh kalung seharga US$27 juta atau setara Rp 27 miliar yang ia kenakan pada malam anugerah bagi insan film itu  
Retro Rose Stuart Weitzman
Harga: US$ 1 juta (Rp 10 miliar)
Retro Rose Stuart Weitzman  
Sepatu berhak tinggi buatan tahun 1940-an ini memuat dua berlian berbentuk mawar yang dibalut dengan emas warna dust. High heels hasil karya Stuart Weitzman memuat lebih dari 1.800 Kwiat berlian seberat 100 karat yang menempel penuh pada ornamen mawar.

Sang perancang memilih penulis skenario, Diablo Cody, untuk mengenakannya pada malam penghargaan Oscar 2008. Setiap tahun, sang perancang selalu memilih pendatang baru yang bersinar alias 'Cinderella Hollywood' untuk memakainya ke acara Oscar.

Semula, Cody setuju mengenakan sepasang sepatu ini, tetapi kemudian mundur setelah kritikus mempertanyakan gaya indie-nya. Demi menjaga citranya sebagai selebriti yang anti pada gaya mewah Hollywood, ia akhirnya memilih memakai sepatu tanpa menyebut mereknya.
 

Sepatu Rubi 'The Wizard of Oz'
Harga: US$ 666 ribu (Rp 6,66 miliar)
Sepatu Rubi The Wizard of Oz  
Sepatu dari sutra buatan Innes Shoe Co. ini dirancang khusus untuk mendukung film 'Wizard of Oz' pada 1939. Meski diyakini hanya ada tujuh pasang sepatu bertahta rubi yang dicipatakan untuk musikal klasik, namun, hanya empat pasang yang diketahui keberadaannya.

Sepasang sepatu rubi di Judy Garland Museum Smithsonian dicuri pada 2005 dan belum ditemukan hingga sekarang. Pasangan sandal yang terakhir dijual rumah lelang Christie laku US$ 666 ribu atau setara Rp 6,66 miliar pada 2000. 
More aboutSepatu-Sepatu Paling Mahal Di Dunia

5 Penyimpanan Teraman DI Dunia

Diposting oleh Unknown

Untuk menyimpan sesuatu yang sangat penting, tentunya kita akan menyimpanya di tempat yang aman serta mempunyai perlindungan yang ketat. Untuk berkas data kantor, biasanya disimpan di brankas kantor. Tapi bagaimana jika berkas data atau sesuatu yang lainya tersebut merupakan data negara yang sangat amat penting, dimanakah kita bisa menyimpanya?.

Berikut adalah daftar 5 tempat penyimpanan teraman di dunia yang didasarkan pada titik koordinat lokasi, serta kekuatan keamanan yang menyertainya. 
 
 
1. London Tower.

Tempat ini adalah sebuah bangunan kuno yang terletak di Inggris, Dulunya, bangunan ini adalah kediaman keluarga raja inggris sebelum akhirnya pindah ke istana Buckingham. Di dalam bangunan ini tersimpan banyak peninggalan pusaka kerajaan inggris, seperti mahkota emas St. Edward, mahkota Kohinoor” milik ratu Elisabeth dengan berlian seberat 109 karat dan tongkat kerajaan dengan “bintang dari Afrika”, berlian asahan terbesar di duni, semuanya disimpan dalam bangunan rahasia bawah tanah yang dilapisi plat baja. Ditambah dengan pengamanan super ketat dari pasukan kerajaan Inggris yang selalu siap menjaga tempat ini.



2. Sealand.

Bangunan ini sebenarnya adalah bekas benteng pertahanan udara pasukan inggris di masa perang dunia. Letaknya ada di berada 10 km di lepas pantai Suffolk Inggris. Sealand merupakan daerah istimewa yang dikepalai oleh seorang raja, bahkan ada yang menyebut bahwa sealand adalah negara terkecil di dunia. Letaknya yang jauh dari pemukiman ditambah dengan pengamanan dari pasukan inggris (letak sealand ada di daerah teritori kelautan negara Inggris) membuat lokasi ini menjadi tempat penyimpanan yang sangat aman. Bahkan perusahaan penyimpanan data terkenal Haven Co mempercayakan data simpananya di tempat ini.


3. Granite Bunker.

Granit bunker adalah sebuah bunker penyimpan data yang terletak di Salt Lake City, negara bagian Utah Amerika serikat. Bunker ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan data penduduk oleh pemerintah Amerika serikat. Bunker ini boleh dibilang adalah bunker teraman, karne terletak di 200 meter di bawah gunung granit, dan lagi pintunya adalah logam seberat 12 ton, jadi mustahil untuk dapat mencuri data di tempat ini.


4. Fort Knox.

Fort Knol adalah gudang emas batangan Amerika Serikat yang terletak dikawasan militer Kentucky, AS, dan dijaga oleh ratusan tentara. Di dalam gudang ini tersimpan ribuan batangan emas dan dokumen berharga, salah satunya adalah naskah salinan asli piagam magna Charta. Gudang ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat ketat, pintu masuknya adalah baja dengan berat 2o ton, sedangkan pintu utama gudang dilengkapi dengan sistem keamanan kombinasi angka dimana hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya.


5.
Area 51.
Area 51 adalah salah satu area paling tertutup di dunia, area ini sangat dijaga ketat oleh tentara amerika. menurut kabar burung, disini sedang
diteliti UFO dan mayat makhluk luar angkasa.Di sini pula Amerika serikat mengembangkan teknologi pesawat tempur yang canggih, dan banyak sekali dokumen militer AS yang disimpan di sini. Tak heran jika area yang berada di daerah gurun Nevada ini menjadi salah satu tempat teraman di dunia. 
 
 
 
More about5 Penyimpanan Teraman DI Dunia

5 Bangunan terluas Di Dunia

Diposting oleh Unknown

5. Berjaya Times Square, Malaysia

Berjaya Times Square adalah sebuah pusat shoping dan hiburan terbesar di Malaysia. Di dalam Berjaya Times Square terdapat dua hotel bintang lima, pusat perbelanjaan, kantor, taman indoor, dan fasilitas mewah lainnya, luas bangunan ini adalah 700,000 m.
 
4. The Venetian, Makau, China


Sebagai tujuan wisata utama sekaligus ajang judi dunia, Makau memerlukan sebuah tempat komplek yang di dalamnya ada kasino, hotel, mall dan sebaginya. Dan The Venetian lah jawabanya, tempat ini memenuhi semua syarat sebagai tempat rehat wisatawan Makau, luas The Venetian ini mencapai 980,000 m.
 
3. Beijing Capital International Airport, China


Beijing capital international Airport adalah bandara penting di China, Beijing Capital International Airport tercatat sebagai bandara tersibuk ke-8 dunia serta bandara terluas ke-2 di dunia, luas bandara ini mencapai 986,000 m.
 
2. Aalsmeer Flower Auction, Belanda


Aalsmeer Flower Auction adalah sebuah pusat pasar bunga dunia, setiap harinya, ribuan dan jutaan bunga datang untuk dipasarkan ke Belanda dan seluruh Eropa, luas pasar bunga terbesar di dunia ini mencapai 990,000 m.
 
1. Dubai International Airport, Dubai


Dubai International Airport adalah bandara terbesar di dunia, dengan 97 escalator, 157 lift, 180 check-in counters, dan ruang parkir yang sanggup menampung sampai 2600 mobil membuat bandara ini terpilih sebagai bangunan terluas di dunia dengan luas total bangunan mencapai 1,500,000 m.
More about5 Bangunan terluas Di Dunia

Kenapa Kita Butuh Banget Kereta yang Bagus

Diposting oleh Unknown

Ternyata hari ini itu adalah Hari Kereta Api Nasional loh. Kenapa hari ini yang diangkat jadi hari Kereta Api Nasional? Karena alkisah pada tanggal 28 September 1945, seseorang bernama Ismangil (kayaknya dia orang penting deh) dan sejumlah anggota AMKA (Angkatan Moeda Kereta Api) mengambil alih kekuasaan Kereta Api dari Jepang dan menyatakan bahwa Jepang sudah tidak berhak lagi mengurusi perkereta-apian di Indonesia. Agak ironis yah. Mengingat sekarang kereta di Jepang kayak gini:
Dan kereta di Indonesia kayak gini:
Waw. Dan sekarang kita banyak ngambil kereta bekas Jepang juga. Hmm.
Tapi kita gak mau ngomongin itu sih sekarang. Di Hari Kereta Api Nasional ini, kita mau ngomongin: Kenapa kita butuh banget kereta yang bagus? Sejauh ini, kereta yang bagus di Indonesia cuma kereta antar-kota dan sedikit kereta komuter yang menghubungkan Jakarta dan sekitarnya. Sisanya adalah kereta-kereta jelek yang sebenernya udah gak layak pakai.
Menurut MBDC, inilah alasan kenapa kita butuh kereta bagus:

1. Kereta Bagus itu Sexy

Bukan sexy kayak Kate Upton ya, tapi sexy dalam artian akan menarik perhatian banyak orang. Salah satu alasan utama kenapa orang gak mau naik kereta sekarang (apalagi kereta dalam kota) adalah karena kereta kita bentuknya jelek banget dan mengkhawatirkan. Coba kalo sistem kereta kita dibuat teratur dan keretanya bagus-bagus. Pasti lebih banyak orang yang mau naik kereta.

2. Kereta Muat Banyak Banget Orang

Berapa orang yang bisa muat ke dalam bus? Di dalam Bus Transjakarta paling sekitar 80 orang maksimal. Berapa orang yang bisa muat ke dalam kereta? Bisa 10 kali lipatnya sekali jalan. Hal ini jelas bisa menghemat waktu yang harus dihabiskan orang untuk mengantri karena sekali jalan, kereta bisa muat jauh lebih banyak dari bus. Ini bukan berarti keretanya harus bagus dulu supaya bisa muat banyak orang ya. Kereta jelek juga muat banyak orang. Tapi kalo keretanya bagus, pastinya akan ada lebih banyak orang yang mau naik kereta.

3. Kereta Cepet (dan Bisa Tepat Waktu)

Ide utama dari busway adalah supaya bis punya jalur sendiri dan gak kena macet. Kita semua tahu bagaimana akhir dari kisah busway ini. Sama aja bukan? Tetep macet kan? Tetep aja lama dan gak tepat waktu. Sementara kereta, asal SDM yang mengoperasikan bisa dibuat disiplin, udah pasti cepet dan lebih tepat waktu. Tingkat akurasi ketepatan waktu dari kereta itu bisa sampe ke hitungan menit loh. Jadi kalo sekarang kamu bilang "gue 5 menit lagi nyampe" terus kamu baru sampe 1 jam kemudian, kalo  naik kereta saat kamu bilang "gue 3 menit lagi sampe" dan beneran 3 menit lagi kamu sampe.

4. Kereta Bisa Jadi Solusi Kemacetan

Ini yang paling penting sih. Kalo kita punya kereta dalam kota yang bagus dan menjangkau banyak tempat, dipastikan bakal ada banyak orang yang memilih untuk naik kereta dibanding naik mobil pribadi. Ngapain capek-capek nyetir kalo bisa naik kereta yang bagus, aman, nyaman, dan cepet? Kalo banyak orang sudah beralih ke kereta, maka tentunya jalanan akan jauh lebih sepi. Semua senang.
Nah, itulah kenapa menurut MBDC kereta bagus itu penting banget. Sejauh ini sih kereta di Indonesia, khususnya Jakarta, masih sekedar wacana aja. Malah sempet ada wacana kalo yang mau dijadiin itu Jalan layang khusus bis. Menurut MBDC sih, biarpun cepet, tapi bis itu gak bakal bisa ngalahin kapasitas penumpang kereta. Dan masalah kapasitas itu penting banget loh.
Bangun kereta udah pasti mahal banget. Tapi kalo menurut MBDC sih, demi kota yang lebih maju dan bagus, itu udah pasti worth it lah. Seperti suatu pepatah yang pernah dikatakan oleh orang bijak, "ada harga, ada rasa". Jakarta gak macet itu mungkin banget loh. Bagusin aja dulu keretanya.



More aboutKenapa Kita Butuh Banget Kereta yang Bagus